Kamis, 28 November 2013

Sumber Daya Konsumen dan Pengetahuan



1.      Sumber Daya Ekonomi
2.      Sumber Daya Sementara
3.      Sumber Daya Kognitif
4.      Pengetahuan Organisasi
5.      Pengetahuan Konsumen akan Mempengaruhi Keputusan Pembelian

1.      sumberdaya ekonomi
dikenal dengan potensi ekonomi pada dasarnya dapat diartikan sebagai sesuatu atau segala   sesuatu sumberdaya yang dimiliki baik yang tergolong pada sumberdaya alam (natural    resources/endowment factors) maupun potensi sumberdaya manusia yang dapat memberikan     manfaat (benefit) serta dapat digunakan sebagai modal dasar pembangunan (ekonomi)       wilayahtingkat ketergantungan terhadap sumberdaya secara struktural harus bisa dialihkan           pada sumberdaya alam lain. Misalnya, penggunaan energi sinar matahari, panas bumi, atau            gelombang laut termasuk angin, akan dapat mengurangi ketergantungan manusia terhadap    sumberdaya alam yang tidak dapat diperbarui.

2.      Sumber Daya Sementara

·       Waktu menjadi variabel yang semakin penting dalam memahami perilaku konsumen.
·       Karena konsumen mayoritas semakin mengalami kemiskinan akan waktu. Namun demikian ada suatu bagian waktu yang dihabiskan untuk kegiatan yang sangat pribadi yaitu waktu senggang.

3.      Sumber Daya Kognitif

kemampuan untuk secara lebih tepat merepresentasikan dunia dan melakukan operasi logis dalam representasi konsep yang berdasar pada kenyataan. Teori ini membahas munculnya dan diperolehnya schemata—skema tentang bagaimana seseorang mempersepsi lingkungannya— dalam tahapan-tahapan perkembangan, saat seseorang memperoleh cara baru dalam   merepresentasikan informasi secara mental.Pengetahuan Organisasi.

4.      Pengetahuan Organisasi
Pengetahuan organisasi ini dimaksudkan untuk mencakup semua jenis skema untuk  mengorganisir informasi dan manajemen pengetahuan mempromosikan 1. Pengetahuan organisasi mencakup skema klasifikasi yang mengatur bahan-bahan pada tingkat umum    (seperti buku-buku di rak), judul-judul subjek yang menyediakan akses yang lebih rinci, dan otoritas file yang mengontrol versi varian informasi penting (seperti nama-nama geografis dan  nama-nama pribadi). Istilah pengetahuan organisasi ini dimaksudkan untuk mencakup semua jenis skema untuk mengorganisir informasi dan mempromosikan manajemen pengetahuan 1. Sistem pengetahuan organisasi yang mencakup Mengatur skema Klasifikasi bahan-bahan pada tingkat umum (seperti buku-buku di rak), judul-judul subjek yang menyediakan akses lebih terperinci, dan Otoritas varian versi file yang mengontrol informasi kunci (seperti nama-nama dan nama Geografis -nama pribadi). Mereka juga termasuk kurang-skema tradisional, seperti jaringan semantik dan ontologi. Mereka juga termasuk kurang-skema tradisional, seperti jaringan semantik dan ontologi. Karena sistem organisasi pengetahuan mekanisme untuk mengorganisir informasi, mereka berada di jantung dari setiap perpustakaan, museum, dan   arsip. Karena mekanisme sistem pengetahuan organisasi untuk mengorganisir informasi, mereka    berada di jantung dari setiap perpustakaan, museum, dan arsip

5.      Pengetahuan Konsumen akan Mempengaruhi Keputusan Pembelian

Pengetahuan Konsumen adalah semua informasi yang dimiliki konsumen mengenai berbagai macam produk, serta pengetahuan lainnya yang terkait dan informasi yang berhubungan dengan fungsinya sebagai konsumen.

Pengetahuan ini meliputi kategori produk, merek, terminologi produk, atribut atau fitur merek produk, harga produk dan kepercayaan mengenai produk.
            (1) Pengetahuan ttg karakteristik/atribut produk
            (2) Pengetahuan ttg manfaat produk
            (3) Pengetahuan ttg kepuasan yg diberikan produk kepada konsumen.


Sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar