1.
Sumber
Daya Ekonomi
2.
Sumber
Daya Sementara
3.
Sumber
Daya Kognitif
4.
Pengetahuan
Organisasi
5.
Pengetahuan
Konsumen akan Mempengaruhi Keputusan Pembelian
1. sumberdaya
ekonomi
dikenal
dengan potensi ekonomi pada dasarnya dapat diartikan sebagai sesuatu atau
segala sesuatu sumberdaya yang dimiliki
baik yang tergolong pada sumberdaya alam (natural resources/endowment factors) maupun potensi sumberdaya manusia
yang dapat memberikan manfaat
(benefit) serta dapat digunakan sebagai modal dasar pembangunan (ekonomi) wilayahtingkat ketergantungan terhadap
sumberdaya secara struktural harus bisa dialihkan pada sumberdaya alam lain. Misalnya, penggunaan energi
sinar matahari, panas bumi, atau gelombang
laut termasuk angin, akan dapat mengurangi ketergantungan manusia terhadap sumberdaya alam yang tidak dapat diperbarui.
2. Sumber
Daya Sementara
· Waktu
menjadi variabel yang semakin penting dalam memahami perilaku konsumen.
· Karena
konsumen mayoritas semakin mengalami kemiskinan akan waktu. Namun demikian ada
suatu bagian waktu yang dihabiskan untuk kegiatan yang sangat pribadi yaitu
waktu senggang.
3. Sumber
Daya Kognitif
kemampuan untuk secara lebih tepat
merepresentasikan dunia dan melakukan operasi logis dalam representasi konsep yang berdasar pada kenyataan. Teori ini
membahas munculnya dan diperolehnya
schemata—skema tentang bagaimana seseorang mempersepsi lingkungannya— dalam tahapan-tahapan perkembangan, saat
seseorang memperoleh cara baru dalam merepresentasikan
informasi secara mental.Pengetahuan Organisasi.
4.
Pengetahuan Organisasi
Pengetahuan organisasi ini
dimaksudkan untuk mencakup semua jenis skema untuk mengorganisir informasi dan manajemen pengetahuan
mempromosikan 1. Pengetahuan organisasi mencakup skema klasifikasi yang
mengatur bahan-bahan pada tingkat umum (seperti
buku-buku di rak), judul-judul subjek yang menyediakan akses yang lebih rinci,
dan otoritas file yang mengontrol
versi varian informasi penting (seperti nama-nama geografis dan nama-nama pribadi). Istilah pengetahuan
organisasi ini dimaksudkan untuk mencakup semua jenis skema untuk mengorganisir informasi dan mempromosikan
manajemen pengetahuan 1. Sistem
pengetahuan organisasi yang mencakup Mengatur skema Klasifikasi bahan-bahan
pada tingkat umum
(seperti buku-buku di rak), judul-judul subjek yang menyediakan akses lebih terperinci, dan Otoritas varian versi
file yang mengontrol informasi kunci (seperti nama-nama dan nama Geografis -nama pribadi). Mereka juga termasuk
kurang-skema tradisional, seperti jaringan
semantik dan ontologi. Mereka juga termasuk kurang-skema tradisional, seperti jaringan semantik dan ontologi. Karena
sistem organisasi pengetahuan mekanisme untuk mengorganisir
informasi, mereka berada di jantung dari setiap perpustakaan, museum, dan arsip. Karena mekanisme sistem pengetahuan
organisasi untuk mengorganisir informasi, mereka berada di jantung dari setiap perpustakaan, museum, dan arsip
5. Pengetahuan
Konsumen akan Mempengaruhi Keputusan Pembelian
Pengetahuan Konsumen adalah semua
informasi yang dimiliki konsumen mengenai berbagai macam produk, serta
pengetahuan lainnya yang terkait dan informasi yang berhubungan dengan
fungsinya sebagai konsumen.
Pengetahuan ini meliputi kategori
produk, merek, terminologi produk, atribut atau fitur merek produk, harga
produk dan kepercayaan mengenai produk.
(1)
Pengetahuan ttg karakteristik/atribut produk
(2)
Pengetahuan ttg manfaat produk
(3)
Pengetahuan ttg kepuasan yg diberikan produk kepada konsumen.
Sumber :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar