Sabtu, 27 April 2013

Keunggulan dan kelemahan pertamax dan premium



Keunggulan bahan bakar pertamax
1.    Membuat mesin terasa ringan
2.    Membersihkan mesin
3.    Ramah lingkungan ‘
4.    Lebih irit
5.    Membuat kinerja mesin menjadi optimal

Kelemahan bahan bakar pertamax
1.    Membuat tangki bahan bakar motor menipis sehingga terkadang membuat tangki bocor.
2.    Harganya mahal

Keunggulan bahan bakar premium
1.    Harganya murah
2.    Tidak membuat tangki menipis atau bocor
3.    Mudah didapatkan karena ada penjual ecerannya

Kelemahan bahan bakar premium
1.    Panas pada tangki
2.    Membuat performa mesin tidak optimal
3.    Kurang dalam membersihkan mesin
4.    Lebih boros

9 komentar:

  1. NAH KAE KAL NGANGGO PERTAMAX MULAI JANI.....INGET TO!!!

    BalasHapus
  2. MAS BRO INSTRUKSI PERTAMAX MAMPU MELARUTKAN AIR (YANG IKUT MASUK) DALAM TANKI JADI PERTAMAX BISA MENCEGAH KARAT DAN KEROPOS PADA TANGKI... INTINYA PERTAMAX TIDAK MEMBUAH TANGKI MOTOR MAUPUN MOBIL MENIPIS ATAUPUN KEROPOS..!!!
    KALAU MUNGKIN TANGKINYA SUDAH KARATAN PERTAMAX BISA MEMBERSIHKANNYA SECARA BERKALA DAN TIDAK ANAK BERKARAT LAGI JIKA MURNI YANG DIPAKAI PERTAMAX..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. 4 tahun berlalu 100% pertamax.pas barusan saya iseng liat jeroan tangki �� ko banyak titik2 kuning karat pas bagian bawahnya saya kira yang hitam itu kotoran karna waktu pake premium memang kotoran. Tapi ternaya itu karat. Gimana ni gan ?

      Hapus
  3. "Pertamax membuat tangki bahan bakar motor menipis sehingga terkadang membuat tangki bocor". menurut gw kga ngaruh, motor gw udh 5 tahun pake pertamax aman2 aja tuh tankinya kga pernah bocor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 4tahun pake premium lalu saya ganti pake pertamax setelah 4 tahun barusan saya iseng lihat jeroan tanki motor. Wih...! Ko pada kuning2 karat pas di bawahnya saya kira kotoran ternyata yang hitam itu karat. Saya jadi bingung nih. Saya baru cek barusan dan udah parah banget

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. yg pnting tanki full,gk akn prnh bocor. klo tanki tdk full, ad celah udara yg bs mmbuat tanki berkarat dan lama-kelamaan akan bocor.

    BalasHapus
  6. sejak premium naik menjadi 6.500 aku pake PERTAMAX terus,,, jika di itung2 hasilnya hampir sama. pake premium satu liter bisa 40KM, sedangkan pake Pertamax satu liter bisa mencapai 45KM, saya masih untung 5KM dan mesin gak cepet panas.

    BalasHapus
  7. Kompresi gede cocok kalau pertamax, kompresi kecil mah pertalite aja.

    BalasHapus