Kamis, 29 Desember 2011

CITA - CITA


Cita-cita harapan yang besar yang dimiliki oleh setiap orang.cita- cita memiliki arti yang sangat besar dan memiliki pengaruh kepada setiap orang. Menjadi motivassi yang teguh, tinggi serta menjadi kesungguhan untuk meraih mimpi yang di inginkan.harapan-harapan atau keinginan yang timbul secara naluri,alami.
Seseorang yang sungguh-sungguh , bekerja keras tanpa kenal lelah ,terus dan terus , pantang menyerah , pasti akan dapat mencapai impian atau cita-cita yang diinginkan.
Cita-cita memiliki pengaruh sangat besar dalam diri seseorang. Tidak ada cita-cita maka tidak akan ada motivator di dalam diri sendiri .
Kisah Seorang anak bernama ardi .ia tinggal di desa terpencil bersama kluarga nya. Ardi saat ini berumur 10 tahun. Saat ini ia duduk di kelas 5 SD . Ia adalah anak satu-satu nya . ayahnya hanyalah seorang buruh disuatu perkebunan . Ardi adalah anak yang tidak pernah putus asa. Tak terbayang kan ardi setiap hari berjalan jauh, melewati sungai hanya untuk sampai kesekolah. Ardi adalah anak yang sangat rajin , meskipun dalam hal ekonomi ia anak yang bisa dikatakan tidak mampu. Namun ardi tidak pernah malu .Tapi ia bangga kepada ayah ibu nya. ardi bercita-cita ingin menjadi TNI angkatan darat RI disuatu hari nanti. Cita- cita yang luar biasa bukan . dia tidak pernah mempermasalahkan siapa dia saat ini yang ia pikirkan bagaimana ia bisa sampai menuju cita-citanya. Belajar dan terus belajar dengan,rajin tekun adalah jalan satu-satu nya untuk menggapai cita-cita nya. kesungguhan dan niat adalah modal awal yang sangat besar. Orang tua ardi memang tidak mampu. Tapi mereka akan selalu mendukung dan mendoakan anak nya . berusaha mencari uang untuk menyekolahkan anak nya saat ini. Ardi berfikir ‘ cita-citanya bukan hanya untuk membahagian dia seorang . Tapi ia berjuang menggapai itu semua untuk kebanggaan ayah ,ibu nya. memberikan yang terbaik di masa depan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar