Kamis, 29 Desember 2011

Penderitaan yang di alami manusia


Banyak penderitaan yang di alami oleh manusia  pendritaan yang kecil sampai yang luar biasa efeknya. Penderitaan sering kali menjadi momok dalam hidup manusia. Manusia takut akan penderitaan. Bukan hanya sekitar mereka tapi juga sangat berpengaruh kepada jiwa dan mental mereka yang menderita .
Kisah Penderitaan seorang wanita yang tidak memiliki kedua tangan . Hidup nya pun tidak mampu , mungkin bisa dikatakan miskin, setiap hari berjalang di sisi jalan ,dengan wajah kusam , baju sedikit robek. Namun ia terus mencari rejeki yang mungkin ia tidak mudah untuk mendapatkan nya.tapi bahkan ia hanya mendapat hinaan. Terik sinar matahari tidak menyurutkan niatnya untuk terus mencari uang hanya untuk makan 1 kali dalam sehari, bahkan bisa tidak makan. Bisa dibayangkan dengan 2 tangan yang ia tidak miliki , bagaimana dia makan , minum dan yang lainnya, secara akal pikiran tak terbayang begitu besar penderitaan yang dia alami, mungkin hanya ketegaran dan kesabaran yang hanya ia miliki saat ini, bagaimana dengan nasib anak-anak nya, untuk makan sendiripun mungkun tidak cukup, bukan hanya 1 hari 2 hari ia rasakan hidup menderita. Tapi bertahun – tahun ia hidup menderita, sungguh malang nasib nya,
Masih banyak manusia yang menderita di dunia ini. Bagaimana mereka bisa hidup, dengan penderitaan yang terus-menerus membelenggu hidupnya..Terkadang mereka berfikir , mengapa nasib saya seperti ini, Sungguh beruntung kita dapat hidup normal, jadi penderitaan yang di alami manusia secara garis besar adalah cobaaan atau ujian yang diberikan yang maha kuasa kepada manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar